Rabu, 17 Oktober 2018

MENGENAL WARNA EMAS

       Kebanyakan orang indonesia mengenal emas adalah warna kuning namun awam soal kadar dan campuran emas. Tidak jarang mereka di tipu oleh penjual di toko emas bahwa emas yang seharusnya karatnya atau kandungan emasnya cuman 18karat namun diaku sebagai emas 22 karat. Supaya sebagai konsumen kita tidak ditipu marilah kita mengenal arti warna-warna emas yang selama ini ada di pasaran.
  • Kuning,rose, dan pink dihasilkan dengan menambahkan logam tembaga. Sedikit tembaga yang ditambahkan kedalam emas maka warna emas tampak kuning tua. Sedangkan jika kadar atau campuran tembaga banyak sedangkan kandungan emasnya sedikit menghasilkan warna perpaduan dari mulai merah muda menjadi warna mawar.
  • Warna kehijau-hijuan pada emas terjadi karena adanya banyak kandungan perak di dalam perhiasan emas.
  • Warna putih mengkilat pada emas. Adanya Alloy emas dan nikel. Tergantung perpaduan kadar ketiga logam tersebut bisa juga menghasilkan emas putih abu-abu karena terlalu banyak nikel. Ketika dipadukan dengan paladium akan menghasilkan warna putih murni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga emas

HARGA EMAS 1 MINGGU KEDEPAN 25 November -  2 Desember 2018 0,1 gram = Rp, 85.000 0,2 gram = Rp. 164.000 0,4 gram = Rp. 316.000 1 gram ...