Jumat, 12 Oktober 2018

EMAS SEBAGAI LOGAM MULIA




Jika kita mendengar kata Emas langsung pikiran kita terbayang pada sebuah benda berwujud logam yang memiliki nilai jual tinggi dan perlu mendapat perlindungan ekstra. Orang kebanyakan menjulukinyaa sebagai logam mulia. mengapa?
Dibandingkan logam lain Emas memiliki penampilan  mengkilap. Logam ini  sangat reflektif, tidak menyerap  cahaya atau panas, Hanya terpantul di permukaan. Cahaya yang tidak bisa masuk kedalam logam emas hanya terpentul menimbulkan daya kilau yang memukau bagi yang melihat.
Emas merupakan logam yang lunak/ lentur. Memiliki kilauan yang memukau menjadikan emas dapat digunakan sebagai perhiasan dengan mencampurkan logam lain. Alasan lain emas dapat dijadikan perhiasan karena  sifatnya yang lembek dan lentur, emas bisa ditempa, dibentuk, dibengkokkan, atau ditarik keluar untuk menghasilkan berbagai bentuk perhiasan yang menarik dan memiliki nilai jual yang tingi dibandingkan logam lainnya. Oleh karena itu emas disebut logam mulia.

    Emas dianggab memiliki keunggulan dibandingkan logam lain sehingga memiliki nilai jual yang tinggi dikarenakan Emas adalah jenis logam yang tidak bisa berkarat karena sifat emas tidak melepaskan elektron bersama air dan udara. Emas merupakan logam yang susah  melepaskan elektrron, baik terhadap cuaca maupunlingkungan. Oleh karena itu emas terlindung dari korosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harga emas

HARGA EMAS 1 MINGGU KEDEPAN 25 November -  2 Desember 2018 0,1 gram = Rp, 85.000 0,2 gram = Rp. 164.000 0,4 gram = Rp. 316.000 1 gram ...